Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar

47 views

KulTwit.Info – Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar, Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar
Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar. Penyakit cacar atau dalam istilah medisnya disebut Varicella Simplex atau Chicken Pox adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh virus Varicella Zoster yang akan menyebabkan bintil-bintil berwarna merah yang berisi cairan diseluruh permukaan kulit pada tubuh si penderita penyakit cacar. Pada umumnya, orang-orang yang mudah terkena cacar adalah orang yang memiliki daya tahan tubuh yang lema dan biasanya penyakit yang disebabkan oleh virus Varicella Zoster ini lebih mudah menyerang anak-anak, akan tetapi ada juga beberapa orang dewasa yang terjangkit penyakit yang satu ini.

Kebanyakan orang pasti akan merasa risih dengan munculnya penyakit cacar ini, sebelum membahas tentang bagaimana cara menghilangkan cacar secara alami, bagi yang sudah pernah merasakannya atau yang sedang terkena cacar sebaiknya kita juga perlu mengetahui penyebab, gejala dan hal-hal penting lainnya yang bersangkutan dengan penyakit ini. 

Kuman Penyebab Penyakit Cacar
Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa penyakit cacar merupakan sebuah penyakit yang timbul karena adanya sejenis virus yang disebut Virus Varicella Zoster. Pada umumnya, apabila seseorang yang terkena cacar virus tersebut akan ditemukan pada bagian kulit, mulut tenggorokan dan hidung. 

Gejala dan Ciri-Ciri Penyakit Cacar
Penyakit cacar memiliki ciri yang sangat khas yaitu munculnya benjolan kecil yang mirip dg bisul kecil namun berisii air. Dlm bhs medis dsebut vesikel atau vesikula. Bagi yang belum pernah atau bahkan sama sekali tidak mengetahui tentang penyakit cacar, berikut merupakan penjelasan mengenai gejala-gejala yang timbul ketika seseorang terjangkit penyakit cacar. Pada umumnya, penyakit cacar memiliki cirri yang sangat khas yaitu munculnya benjolan kecil yang mirip dengan bisul kecil namun berisi air. Dalam bahasa medis disebut Vesikel atau Vesikula. Apabila seseorang yang sedang terserang cacar maka akan mengalami beberapa gejala-gejala yang timbul seperti :

  • Gejala awal dialami biasanya akan merasa demam yang disertai dengan muntah-muntah
  • Kepala pusing dan semua sendi-sendi serta pinggang akan terasa pegal-pegal
  • Setelah beberapa hari lamanya sekitar 2 atau 3 hari kemudian suhu badan akan turun yang disertai dengan timbulnya bintil-bintil merah yang berisi dengan cairan di permukaan tubuh. 
  • Kemudian bintil-bintil merah tersebut akan mengempes lalu kembali membentuk bintil-bintil yang berisi nanah yang disertai dengan kembali nya demam yang tinggi.
  • Selanjutnya fase yang terlihat berakhirnya dari penyakit cacar ini adalah ketika semua bintil-bintil yang telah menjadi gelembung tersebut kempes dan mengering serta meninggalkan kerak-kerak pada kulit. Setelah kerak-kerak tersebut mengelupas maka akan meninggalkan bekas-bekas yang agak dalam dari cacar tersebut.

Setelah kita mengetahui beberapa penyebab, gejala serta ciri-ciri dari penyakit cacar, apabila anda merasakan gejala-gejala yang timbul dan ciri-ciri yang serupa seperti yang telah dijelaskan diatas, tidak usah merasa takut dan khawatir apabila mungkin anda tidak ingin melakukan pengobatan secara medis karena artikel ini akan membahas tentang cara alami bagaimana menghilangkan cacar, tentu saja bahan yang digunakan adalah bahan yang mudah ditemukan dilingkungan sekitar anda, Berikut ini beberapa tips yang yang dapat dilakukan untuk menghilangkan cacar dengan menggunakan bahan alami yaitu :


Cara Menghilangkan Cacar 

Menggunakan Temulawak 
Temulawak yang mempunyai nama latin Curcuma Xanthorrhiza merupakan tanaman obat yang terkenal dengan kepahitan rasanya, biasanya temulawak banyak digunakan sebagai jamu tradisional untuk berbagai penyakit seperti gangguan pencernaan, osteoarthritis, kanker, sakit lifa, sakit ginjal, sakit pinggang, sakit maag, asma, dan lain-lain. Temulawak mempunyai kandungan senyawa kimia yang terdapat pada bagian rimpangnya antara lain berupa fellandrean dan turmerol atau yang sering disebut dengan minyak menguap, selain itu juga kandungan yang terdapat pada bahan alami ini adalah minyak atsiri, kamfer, glukosida, foluymetik karbinol dan an kurkuminoid. Cara mengkonsumsinya yaitu ambil lah kurang lebih 15 gram temulawak, 15 gram asam jawa dan 600 CC air mineral. Cuci hingga bersih bahan-bahan tersebut lalu potong hingga menjadi beberapa bagian kemudian rebus hingga air berkurang setengahnya. Setelah itu, air rebusan tersebut dapat diminum. Lakukan pengobatan herbal ini secara rutin 2 sampai 3 kali dalam sehari. 

Menggunakan Mengkudu 
Mungkin bagi sebagian orang banyak yang tidak menyukai bahan alami ini karena rasa dan aroma nya yang kurang sedap. Selain digunakana sebagai obat batuk ternyata buah mengkudu ini juga bermanfaat sebagai obat untuk menghilangkan cacar. Bahan alami ini mampu menghilangkan cacar dengan cepat dan mudahCara mengkonsumsi dengan dengan mudah yaitu dengan dibuat jus, caranya anda cukup mengambil 1 atau 2 buah mengkudu yang sudah matang biasanya berwarna kuning lalu dibuat jus dan dapat segera diminum. Lakukan pengobatan herbal ini seperti yang pertama yaitu 2 sampai 3 kali dalam sehari.

Menggunakan Jagung Muda 
Bahan alami selanjutnya yaitu jagung muda, untuk menghilangkan cacar dengan bahan alami ini adalah tidak dengan dikonsumsi seperti cara yang sebelumnya, cara penggunaanya yaitu ambil jagung muda sebanyak 2 atau 3 buah, lalu dicuci hingga bersih lalu diparut sampai halus seperti masker wajah atau lulur untuk badan, kemudian oleskan secara merata pada kulit tubuh yang terkena cacar. Diamkan 10 sampai 20 menit lalu cuci dengan air bersih. Ramuan ini dapat dipakai pada saat terjangkit cacar dan dilanjutkan setelah masa penyembuhan dan pemulihan menghilangkan bekas cacar.

Menggunakan Daun Pegagan 
Cara mengkonsumsinya yaitu ambil daun pegagan secukupnya kira-kira 5 sampai 10 lembar dan cuci hingga bersih. Lalu dibuat jus, dapat dicampur dengan bahan alami seperti  madu, gula jawa yang telah di seduh dengan air hangat dan bahan alami lainnya sesuai dengan selera agar rasa lebih enak. Manfaat dari daun pegagan ini adalah untuk proses peremajaan kulit dari dalam. Lakukan  pengobatan herbal ini 2 sampai 3 kali sehari.

Menggunakan Kacang Hijau
Untuk menghilangkan cacar menggunakan kacang hijau, cara penggunaanya yaitu ambil kacang hijau secukupnya. Rendam dalam air bersih kurang lebih 5 sampai 10 menit hingga kacang hijau menjadi mengembang. Lalu tumbuk halus dan oleskan merata pada bagian kulit yang terdapat cacar dan bekas cacar. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, lakukan terapi ini secara rutin 2 kali sehari. 

Menggunakan Air Kacang Polong 
Menghilangkan cacar menggunakan air kacang polong sama seperti cara menggunakan kacang hijau. Kacang polong merupakan obat alami yang sangat efektif untuk mengurangi iritasi kulit. Cara penggunaanya yaitu, rebus kacang polong 5 sampai 10 menit. Yang harus diperhatikan adalah air yang digunakan harus air bersih. Setelah air rebusa kacang polong di diamkan, oleskan pada bagian tubuh yang terkena cacar.

Demikian pembahan mengenai Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar secara alami. Terimakasih telah membaca artikel ini, Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Bagi anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat yang membandel, baca juga artikel yang satu ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah Alami.


Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar berguna untuk anda.

Leave a reply "Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Cacar"